BERITA
Sosialisasi Penelitian dan Pengabdian Semester Ganjil 2018-2019
Sumber : LPPM UPB / Kategori : Berita / Post date : 19-10-2018

Guna meningkatkan kualitas riset dan pengabdian masyarakat, tenaga pendidik, atau dosen, Universitas Putera Batam melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat melangsungkan kegiatan Sosialisasi Penelitian dan Pengabdian Semester Ganjil 2018-2019.

Hadir sebagai pembicara Ibu Nia Ekawati, S.Kom., M.Kom yang didampingi Kepada Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Ibu Titik Efnita, S.E., M.M. Ibu Nia Ekawati dalam paparannya, mengatakan bahwa penelitian dan pengabdian dosen merupakan upaya untuk meningkatkan dan mendorong percepatan penelitian kapasitas di lingkungan Universitas Putera Batam sehingga menghasilkan invensi, baik metode, teori baru atau prinsip kebijakan baru yang belum pernah ada.

Selanjutnya, Ibu Nia juga mengatakan bahwa diharapkan dosen terus berupaya meningkatkan kemampuan dosen untuk bekerjasama dengan mahasiswa serta meningkatkan sitasi. Setiap penelitian dan pengabdian dosen wajib mencantumkan hasil penelitian dosen internal untuk meningkatkan sitasi dengan cara mencantumkan hasil penelitian dan URL-nya.

Selain itu, LPPM juga melakukan sosialisasi Video Competition yang akan diadakan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya LPPM untuk pendokumentasian terhadap Pengabdian Kepada Masyarakat baik yang didanai maupun yang tidak didanai (mandiri) serta menuangkan kreativitas dalam berkarya dengan menangkap momen-momen pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, kreativitas juga dapat dituangkan untuk mengangkat manfaat pengabdian yang dirasakan oleh masyarakat baik dari segi sosial, ekonomi, budaya, pendidikan maupun pariwisata.

Selanjutnya beliau juga mengatakan, kualitas riset dan pengabdian masyarakat diharapkan mampu membawa perubahan bangsa yang lebih baik. Karya dan Inovasi, haruslah terus dikembangkan oleh anak-anak bangsa. (TEF).