BERITA
SEMINAR HASIL PENELITIAN DOSEN PEMULA (PDP 2017-2018)
Sumber : LPPM UPB / Kategori : Events / Post date : 11-12-2018

Melanjutkan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Internal dari Hibah Ristekdikti 2018 yang diadakan beberapa waktu lalu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Putera Batam mengadakan Seminar Hasil Penelitian Hibah Ristekdikti Tahun 2018 dengan reviewer Dr. Sabariman, S.T., M.Sc. di Aula Y-319 Universitas Putera Batam pada Senin, 10 Desember 2018.

 

Seminar ini dihadiri 38 tim dosen dari berbagai program studi Universitas Putera Batam.

Dr. Sabariman, S.T., M.Sc. menyampaikan harapannya para peserta dapat mempresentasikan hasil penelitian dan poster sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

Hadir sebagai pembuka kegiatan, Kepala LPPM Universitas Putera Batam, Nia Ekawati, S.Kom., M.SI, dan Kepala Bagian Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Titik Efnita, S.E., M.M.

Tujuan diadakannya seminar hasil penelitian adalah untuk melihat kualitas hasil penelitian dari masing-masing judul penelitian. Seminar juga bertujuan untuk melihat kualitas capaian luaran yang sudah dihasilkan oleh masing-masing judul penelitian. Dari 38 judul penelitian seluruhnya menghasilkan luaran berupa artikel yang diterbitkan pada jurnal nasional, makalah yang diseminarkan dalam seminar nasional maupun internasional, bahan ajar,disain pembelajaran, serta poster.

Kegiatan seminar hasil penelitian terdiri dari presentasi hasil penelitian dan wawancara untuk menggali ketercapaian luaran yang dihasilkan oleh masing-masing peneliti. Melalui seminar tersebut, peneliti termotivasi untuk meningkatkan kualitas hasil penelitiannya serta termotivasi untuk mengikuti kompetisi penelitian pada skim yang lain. (TEF)