BERITA
Seminar Nasional Ilmu Sosial dan Teknologi II Tahun 2019
Sumber : LPPM UPB / Kategori : Berita / Post date : 03-09-2019

LPPM Universitas Putera Batam melaksanakan kegiatan Seminar Nasional Ilmu Sosial dan Teknologi II atau disingkat dengan SNISTEK II Tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Tanggal 31 Agustus 2019 dengan mengambil tempat Aula Gedung Y, Kampus A, Universitas Putera Batam. Sebanyak 126 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa menghadiri kegiatan ini yang dimulai dari pukul 13.30 wib - selesai. Para pakar yang menjadi Keynote Speaker pada kegiatan ini adalah Prof. Dr. Rika Ampuh Hadiguna, S.T, M.T., IPM dari Universitas Andalas (Provinsi Sumatera Barat), Dr. Iskandar Muda, SE, M.Si, Ak, CA dari Universitas Sumatera Utara (Provinsi Sumatera Utara), dan Dr. Suhardi, S.E, M.M. dari Universitas Putera Batam (Provinsi Kepulauan Riau). Tema utama yang disampaikan oleh masing-masing pakar adalah "Merespon Peluang dan Tantangan Transformasi Revolusi Industri 4.0 melalui Publikasi Ilmiah".

Nia Ekawati, S.Kom., M.SI selaku Kepala LPPM Universitas Putera Batam dan Ketua Pelaksana SNISTEK II Tahun 2019, menyampaikan "Alhamdulillah, Kegiatan SNISTEK II Tahun 2019 ini juga diikuti oleh dosen-dosen dari luar Batam, ada yang dari Pontianak, Pematang Siantar, Riau, Bandung, Lampung. Kami terus berupaya agar kegiatan ini dihadiri lebih banyak lagi dosen-dosen dari luar Batam, sehingga  terjadi pertukaran informasi/pemikiran tentang pelaksanaan tridarma perguruan tinggi khususnya tentang penelitian."

Kegiatan SNISTEK II Tahun 2019 dilanjutkan lagi pada tanggal 1 September 2019, dimana para peneliti dosen akan menyampaikan hasil penelitiannya secara paralel. Luaran dari kegiatan tersebut adalah E-Prosiding ber-ISBN dan makalah terbaik akan diterbitkan pada Jurnal Ilmiah Terindeks SINTA.