BERITA
UPB Press sebagai Wadah Penunjang Tri Darma Perguruan Tinggi Dosen
Sumber : UPB Press / Kategori : UPB Press / Post date : 20-06-2022

UPB Press didirikan pada tanggal 26 April 2022 dan memperoleh SK Rektor Nomor: 22/SK-Rektor/UPB/IV/2022 sebagai Unit Pelaksana Teknis penerbitan Universitas Putera Batam.



UPB Press menggelar rapat perdana yang dikepalai oleh Bapak Ronald Wangdra, B.AF., M.Com. dan juga dihadari oleh Rektor Universitas Putera Batam Ibu Dr. Nur Elfi Husda, S.Kom., M.SI. memberikan pengarahan tentang rencana kerja UPB Press, menyiapkan prosedur semua tim organisasi UPB Press, serta panduan penulisan buku ajar saat rapat perdana bersama Tim UPB Press pada tanggal 14 Juni 2022.

Saat ini, UPB Press sudah mulai menjajaki kerja sama bersama percetakan dan terus mengepakkan sayap agar semakin dikenal oleh luar institusi. UPB Press bersinergi bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UPB yang dikepalai oleh Bapak Tukino, S.Kom., M.SI. untuk terus menghadirkan lembaga penerbitan yang profesional dan akuntabilitas. Prosedur UPB Press dimulai dari adanya draf naskah buku ajar dari dosen, editorial, jika naskah diterima tanpa perbaikan maka dilakukan review oleh editor sembari proses ISBN, lay out dan desain cover, dummy pracetak, penggandaan naskah, penerbitan, pembayaran, dan distribusi buku ajar.

Hadirnya UPB Press membawa motivasi baru serta berkolaborasi bagi dosen khususnya dosen Universitas Putera Batam. Dosen sudah bisa menyiapkan naskah buku ajar yang akan diterbitkan oleh UPB Press pada semester ini. Semoga dengan hadirnya UPB Press, semakin banyak menghadirkan buku ajar ber-ISBN setiap semesternya sehingga meningkatkan produktivitas dosen, memacu percepatan jabatan fungsional dosen, dan meningkatkan output program studi melalui karya buku ajar ber-ISBN. *Yunisa