BERITA
(Monev) 38 tim Peneliti telah dimonitoring dan dievaluasi
Sumber : LPPM UPB / Kategori : Events / Post date : 10-10-2018

Sebanyak 38 tim peneliti Universitas Putera Batam berkumpul di Aula Y 319 Universitas Putera Batam. Peneliti yang mendapat pendanaan Penelitian Dosen Pemula (PDP) dari DRPM itu berkumpul untuk mengikuti Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap pelaksanaan penelitian Program Riset tahun 2018.

Ke-38 tim tersebut berasal dari program studi yang berbeda. Mereka meneliti dengan multidisiplin ilmu. Acara tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 10 dan 11 oktober 2018. Selain presentasi yang diadakan dihari pertama, para peserta juga mendapatkan arahan dari reviewer. Ke-38 tim tersebut mempresentasikan hasil penelitian di depan reviewer monev.

Bapak Dr. sabariman, S.T., M.Sc. selaku reviewer monev mengatakan, semua tim sudah bagus bahkan capaiannya bisa dikatakan sangat bagus akan tetapi kita harus bisa mencapai yang lebih tinggi lagi.

Beliau juga menambahkan “penelitian itu memang tidak instan dan memakan waktu yang lama, tidak seperti pengajaran yang pasti akan kita lakukan tiap semester akan tetapi jadikan penelitian itu sebagai capaian kita sehingga hasil penelitian bisa menjadi bahan ajar dan disebarluaskan untuk menambah ilmu pengetahuan”.

Sementara, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Putera Batam Nia Ekawati, S.Kom., M.Si, mengatakan, target capaian dosen sekarang sudah menembus jurnal internasional, diharapkan kedepannya semua target capaian penelitian adalah jurnal internasional bereputasi. Ketua bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Titik Efnita, S.E., M.M. yang turut hadir juga menambahkan, diharapkan agar monev dapat meningkatkan bukan hanya mutu pelaksanaan program penelitian yang telah didanai DRPM tahun 2018 tapi juga hibah Pengabdian kepada Masyarakat untuk Pendanaan Tahun 2019 Gelombang II yang telah dibuka sejak tanggal 8 sampai dengan 22 Oktober nanti. (TEF)