BERITA
Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Periode Semester Genap 2018/2019
Sumber : LPPM UPB / Kategori : Berita / Post date : 29-08-2019

Kegiatan Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian di Universitas Putera Batam diadakan pada Tanggal 29 Agustus 2019 dan bertempat di Gedung Y, Universitas Putera Batam. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia Pelaksana seminar hasil dan didukung oleh LPPM Universitas Putera Batam. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 Wib - selesai.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Ketua Panitia Pelaksana dan Kepala LPPM Universitas Putera Batam yang bertempat di Ruang Y-319, sedangkan seminar hasil penelitian dan pengabdian dilaksanakan secara paralel pada Ruang Y-309 dan Y-311. Kegiatan seminar hasil ini diikuti oleh 14 tim yang terdiri dari 5 tim peneliti, dan 9 tim pengabdian kepada masyarakat (7 tim Sasaran Masyarakat dan 2 tim Sasaran Sekolah). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wadah menampilkan hasil penelitian dan pengabdian yang telah dilaksanakan tim peneliti dan pengabdi sebagai salah satu tugas pokok Dosen dan juga termasuk visi Universitas Putera Batam untuk mengabdikan ilmu kepada masyarakat.

Ketua Pelaksana kegiatan Bapak Saut Pintubipar Saragih, S.Kom., M.MSI sangat mengapresiasi antusiasme seluruh peserta seminar ini. Menambahkan Peraturan dari LPPM yang menyebutkan bahwa "Setiap kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan Universitas Putera Batam wajib diseminarkan secara internal. Agar setiap tim pelaksana kegiatan dapat saling berbagi pengetahuan/ide/pengalaman tentang kegiatan yang dilaksanakan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya kami selaku lembaga pengelola kegiatan untuk meningkatkan hasil/luaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat", seperti diungkapkan oleh Kepala LPPM Universitas Putera Batam, Nia Ekawati, S.Kom., M.SI.