BERITA
UMKM sasaran Utama edukasi teknologi digital
Sumber : LPPM UPB / Kategori : Berita / Post date : 24-09-2018

Dosen Teknik Informatika Universitas Putra Batam, Bapak Algifanri Maulana, S.SI, M.SI menggelar edukasi strategi teknologi digital dalam memasarkan produk UMKM dengan mengajak Ikatan Keluarga Sumbawa (Ikasum). Beliau yang juga berasal dari sumbawa dan juga penggagas acara tersebut mengungkapkan, kegiatan tersebut dibuat sebagai wujud pengabdian pada masyarakat serta Untuk membantu para pelaku usaha kecil menengah (UKM) asal Sumbawa agar bisa bersaing di era digital.

 

Acara yang berlangsung selama dua hari sejak Minggu (26/8/2018) di Sekretariat Ikasum ini diisi dengan pelatihan terkait strategi digital dalam memasarkan produk UMKM. Para pelaku UMKM diajari bagaimana melihat fenomena online yang semakin pesat perkembangannya. Serta belajar cara melakukan transaksi menggunakan teknologi online agar tidak tertipu dalam melakukan pembelian. Ricky Gunawan Mahasiswa Teknik Informatika semester 6 Universitas Putera Batam yang juga menjadi pembicara  menjelaskan, bahwa pengguna internet di Indonesia saat ini terbesar ke empat di dunia.

More http://batam.tribunnews.com/2018/08/28/tak-ingin-kalah-saing-pemilik-umkm-asal-sumbawa-belajar-pasarkan-produk-lewat-online