BERITA
Penandatanganan Kontrak Hibah DIKTI 2023 oleh Dosen Universitas Putera Batam
Sumber : LPPM / Kategori : Events / Post date : 04-08-2023

Penelitian Hibah Dikti merupakan salah satu usaha pemerintah untuk mendorong peningkatan kualitas riset dan inovasi di perguruan tinggi. dalam rangka membina serta mengarahkan para peneliti untuk meningkatkan kemampuan pelaksanaan penelitian dan diharapkan dapat mempublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah baik nasional maupun internasional.

Batam, 4 Agustus 2023 - Momentum penting dalam dunia pendidikan tinggi terjadi pada hari ini dengan dilangsungkannya penandatanganan kontrak hibah oleh Dosen Universitas Putera Batam. Dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan riset, universitas ini telah berhasil meraih hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (DIKTI) tahun 2023.

Rektor Universitas Putera Batam, Assoc Prof. Dr. Nur Elfi Husda., S.Kom., M.SI., mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian ini. Beliau menyatakan, "Penandatanganan kontrak hibah ini adalah bukti nyata komitmen kami dalam menciptakan lingkungan akademik yang unggul dan berinovasi. Kami berterima kasih kepada DIKTI atas kepercayaan ini, dan kami berkomitmen untuk menghasilkan riset-riset berkualitas yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat."

Para dosen penerima hibah juga merasa antusias dengan kesempatan ini. Assoc Prof. Dr. Suhardi, S.E., M.M, salah satu dosen yang terlibat dalam program riset, menyatakan, "Kami sangat bersyukur atas hibah ini, karena akan memberikan peluang lebih besar untuk menggali pengetahuan baru dan berkontribusi pada perkembangan ilmu di berbagai bidang."

Kegiatan penandatanganan kontrak hibah ini dihadiri oleh ketua pengusul beserta anggota yang tertera pada kontrak. Terdiri dari 10 dosen pemenang hibah yakni Bapak Dr. Suhardi, S.E., M.M., Bapak Dr. Syahril Effendi, S.E., M.Ak., Ibu Neni Marlina Br. Purba, S.Pd., M.Ak., Ibu Lubna Salsabila, S.IP., M.I.P., MPA., Ibu Triana Ananda Rustam, S.E., M.M, Bapak David Humala Sitorus, S.E., M.M., Ibu Etika Khairina, S.Sos., M.I.P., Ibu Citra Indah Asmarawati, S.T., M.T., Ibu Hermaya Ompusunggu, S.E., M.Ak. dan Ibu Anggun Permata Husda, S.E., M.Acc.

Dengan penandatanganan kontrak hibah ini, Universitas Putera Batam menegaskan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang tak hanya berfokus pada pembelajaran, tetapi juga pada penelitian dan pengembangan inovatif. Langkah ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam mewujudkan kemajuan akademik dan kontribusi nyata bagi kemajuan masyarakat dan bangsa.