BERITA
Universitas Putera Batam Launching sistem e-LPPM
Sumber : upbatam.ac.id / Kategori : Berita / Post date : 13-03-2018

Batam - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) bekerja sama dengan pihak rektorat Universitas Putera Batam menggelar Launching Sistem E-LPPM di Aula Gedung Y Universitas Putera Batam jumat kemarin (15/12/2017). Acara tersebut diikuti oleh seluruh dosen Universitas Putera batam yang berjumlah kurang lebih 150 orang dosen jam 14.00 wib-selesai.

Sistem ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi dosen-dosen dilingkungan Universitas Putera Batam dalam memperlancar proses penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Skema yang ada di Universitas Putera Batam ada tiga yaitu: PPK, PUPS dan PIT sedangkan dalam bidang pengabdian yaitu PKM sasaran masyarakat dan sekolah. Sebelumnya pengajuan proposal internal diajukan langsung oleh dosen-dosen dalam bentuk hardcopy kepada pihak LPPM baik untuk hibah maupun mandiri, dengan adanya sistem ini dosen-dosen bisa mengajukan langsung tanpa harus melakukan printout terlebih dahulu.

Kepala LPPM periode sekarang Nia Ekawati, S.Kom., M.SI. juga menambahkan disela-sela launching tersebut agar dosen semakin semangat dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat baik internal maupun eksternal.

Sistem E-LPPM merupakan suatu sistem yang membantu dosen mulai dari proses pengajuan proposal penelitian atau pengabdian kepada masyarakat hingga proses revisi. Sistem ini dibangun untuk memfasilitasi dosen sebagai wujud nyata dalam pengembangan tridharma perguruan tinggi secara online. (TEF)