BERITA
Tingkat Mutu Internal Kampus UPB Terpilih Sebagai PT Asuhan UNP
Sumber : upbatam.ac.id / Kategori : Berita / Post date : 28-05-2018

Kamis, 03 Mei 2018 bertempat di gedung Y-201, Universitas Putera Batam (UPB) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan Universitas Negeri Padang (UNP). FGD tersebut dilaksanakan sebagai langkah awal dari serangkaian proses pendampingan Program Asuh PT Unggul. Program Asuh PT Unggul yang diselenggarakan oleh Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian RISTEKDIKTI.

Program ini ditujukan kepada PT Unggul untuk melaksanakan pendampingan implementasi SPMI kepada Perguruan Tinggi lain (PTS) yang belum unggul.

Universitas Putera Batam sebagai salah satu perguruan tinggi swasta dibawah KOPERTIS wilayah X yang terpilih menjadi PT Asuhan Universitas Negeri Padang yang rencananya akan berlangsung selama kurang lebih setahun. Kegiatan pendampingan ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan mutu program studi perguruan tinggi melalui implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) UPB.

Dalam kesempatannya memberikan kata sambutan pada kegiatan FGD, Rektor UPB, Dr. Nur Elfi Husda, S. Kom., M.SI. menuturkan bahwa UPB sebagai salah satu kampus terbesar di Kota Batam adalah kampus yang terus berkembang dan memperbaiki diri. “kemajuan sebuah institusi pendidikan terletak pada perbaikan mutu menyeluruh, dan kami sangat berterima kasih dapat terpilih menjadi PT asuhan yang nantinya akan mendapatkan pendampingan intensif untuk perbaikan mutu dan akreditasi kami” tuturnya. Sedangkan perwakilan Tim PT Asuh UNP Dr. Khairudin dan Dr. Dadan Suryana menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi UNP sebagai PT Unggul untuk terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada PT lainnya yang berpotensi menjadi PT Unggul. Dr. Dadan Suryana menambahkan bahwa kunci kesuksesan program pendampingan PT Unggul ini terletak dari kuatnya komitmen bersama-sama ,“diperlukan  komitmen yang kuat semua jajaran internal PT asuhan dalam menjalankan program  pendampingan khususnya bagian penjaminan mutu”, Imbuhnya.

Kegiatan FGD berjalan dengan lancar dan konsusif, hal ini terlihat dari antusisme peserta dalam  diskusi yang terjadi pada sesi tanya jawab. Pada kesempatan itu turut hadir dalam kegiatan FGD ini adalah para wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, Kepala LPPM, kepala PJM. Diakhir kegiatan, dilaksanakan makan siang dan berfoto bersama Tim PT Asuh UNP Bersama Rektor dan Jajaran Struktural UPB (ARC).